Kapolsek Kemuning Polres Inhil Lakukan Olahraga Pagi Sekaligus Patroli Jalan Kaki di Pasar Selensen 

Jumat, 19 Mei 2023 - 12:19:03 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.COM | Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH, ia bersama sejumlah personil melakukan kegiatan olahraga pagi sekaligus patroli jalan kaki di seputaran Pasar Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Juamt (19/05/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

"Ini merupakan giat sambang dan Patroli Pasar Mingguan Masyarakat di Kelurahan Selensen, yang kita laksanakan setiap hari Jumat," kata Kompol Teguh Wiyono SH MH.

Dalam giat ini jelas Kapolsek pihaknya sekaligus memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk berhati-hati dan menghindari pemakaian emas berlebihan, khususnya untuk para perempuan agar terhindar dari tindak pidana kejahatan.

"Dan bagi ibu ibu yang belanja mingguan agar hati hati terhadap dompetnya ataupun uang miliknya selalu waspada agar tidak terjadi tindak pidana pencurian berupa copet atau pencurian dompet pengunjung pasar mingguan," imbuhnya.


Pihaknya juga tak lupa mengingatkan para pemilik toko mas agar meningkatkan Kewaspadaan untuk menghindari terjadinya penipuan, penggelapan dalam melakukan transaksi jual beli berupa Mas sehingga tidak terjadi tindak pidana 480 KUHP atau pembeli dan penampung barang hasil dari kejahatan.

"Kita juga menghimbau kepada para pedagang agar hati-hati dan antisipasi peredaran uang palsu, jika ada yang menemukan uang palsu agar melaporkan kepada Polsek Kemuning," imbuhnya lagi.

Tak lupa pihaknya juga menghimbau kepada petugas parkir agar sepeda motor pengunjung pasar dipinggir Jalan Lintas, diparkirkan di beram jalan sehingga lalin bisa berjalan lancar, dan petugas parkir wajib memberikan nomor Parkir serta melarang orang lain duduk diatas kenderaan yang parkir saat diparkirkan sehingga petugas parkir mudah memantau siapa yang mengambil sepeda motor apakah pemilik atau orang yang akan melakukan tindak pidana pencurian .

"Dalam hal ini anggota personil kita juga melaksanakan Gatur di Jalan lintas Lintas Timur sehingga pengguna jalan dapat berjalan dengan lancar," katanya.


Diakhir dijelaskan Kapolsek, giat ini dilakukan guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan kamtibmas di Pasar.

"Juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana terhadap pengunjung pasar di Kelurahan Selensen, kemudian juga untuk meminimalisir adanya premanisme, dan pencurian sepeda motor, pencurian, sajam dan lainnya," ulasnya.

"Kita juga menghimbau masyarakat yang berbelanja di pasar agar tidak melakukan pembukaan lahan kebun dengan cara pembakaran," tutupnya.***
 

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex